Pemilihan BPT di Tiyuh Setia Agung Diduga “Cacat Hukum”

Gunung Terang (mediafkpk.com) – Pemilihan Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) Periode 2019-2025 di Tiyuh Setia Agung, kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat diduga “cacat hukum”.

Pasalnya, menurut keterangan dari salah satu calon anggota BPT pada saat pemilihan sedang berlangsung (pencoblosan), Dirinya baru dikabarkan oleh pihak panitia. Dan parahnya lagi, tidak ada pemberitahuan ataupun sosialisasi secara terbuka.

“ini (pemilihan) jelas tidak memuaskan, karena waktu pencoblosan Saya tidak diberitahu, dan uniknya lagi pada pembukaan BPT Tiyuh Setia Agung tidak diumumkan secara terbuka. Bahkan tidak dipaparkan melaui Banner atau spanduk, jelas ini cacat hukum,” ungkap salah satu Calon BPT yang namanya diminta disamarkan kepada wartawan www.mediafkpk.com, (07/10/2019) yang lalu.

Dilain pihak, Wartawan mediafkpk.com mencoba konfirmasi kepada Calon Anggota BPT lainnya yang juga masih menjabat di Tiyuh Setia Agung dan pihaknya membenarkan bahwa pada pembukaan BPT di Tiyuh Setia Agung tidak diumumkan serta tidak dipaparkan di dalam Banner ataupun Spanduk.

“Iya Pak, memang BPT di Tiyuh ini (Setia Agung) tidak diumumkan serta tidak dipaparkan di dalam Banner atau Spanduk. Kami hanya memberi kabar memlalui telepon seluller (ponsel) dna disaat Saya main ke rumah ketua panitia penyelenggara BPT,” jelas salah satu calon BPT yang juga masih menjabat di Tiyuh tersebut.

Saat Wartawan media ini menanyakan terkait calon lain yang mendapat informasi akurat perihal pendaftaran calon Anggota BPT, Pihaknya beralasan bahwa Calon lain mengetahui melalui aplikasi dan langsung menanyakan kepada pihak panitia.

“Iya, merka tau karena buka aplikasi dan mereka langsung mndatangi dan menanyakan kepihak panitia, maka kami gak memaparkan. Bener karena duitnya (uang) sudah habis dibelanjakan dan sibuk dengan perkerjaan dan kunjungan Dinas, karena ada sosiaisasi maka sampai gak bisa bagi waktu lagi maka sampai pihak calon BPT lupa dikasih tau,” kata salah satu anggota BPT tersebut saat diwawancarai wartawan meidafkpk.com

Untuk itu, demi berlangsungnya pembangunan yang ada di kabupaten Tulangbawang Barat, khususnya di Tiyuh Setia Agung, baik itu pembangunan fisik maupun non fisik, diharapkan kepada Instasi terkait untuk dapat mengevaluasi dan menindaklanjuti serta dapat segera mengambil sikap, terkait dugaan pemilihan Calon Anggota BPT yang diduga tidak sesuai dengan aturan dan adanya permainan terhadap pihak pihak yang diuntungkan alias Cacat Hukum. (Ahmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *