Usai Berikan Bantuan, Bupati Umar Ahmad Janji Akan Bedah Rumah Bibit Susilo

Tubaba (mediafkpk.com) – Kepedulian Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) H. Umar Ahmad terhadap masyarakatnya tak perlu diragukan lagi. Setiap kali mendapatkan kabar warganya yang hidup dibawah kemiskinan, sang Bupati senantiasa langsung merespon dan turun ke lokasi.

Begitu pula sewaktu Bupati Umar Ahmad mengetahui informasi tentang penderitaan keluarga Bibit Susilo bersama isteri dan dua anaknya yang sejak lahir cacat dari lahir di Tiyuh Setia Agung, kecamatan Gunung Terang yang hidup selama belasan tahun dibawah kemiskinan.

Merespon dari pemberitaan di beberapa media online setempat, Pemkab Tubaba tak hanya sekedar menyampaikan rasa prihatinnya, Bupati Umar Ahmad langsung mengutus Dinas Sosial dan beberapa instansi terkait yang didampingi Camat setempat untuk menyemangati dan memberikan bantuan bagi keluarga Bibit Susilo tersebut.

Bantuan yang diterima Bibit Waluyo berupa sembilan bahan pokok (Sembako) dan kursi Roda untuk kedua Anak yang sejak lahir menderita Cacat fisik tersebut. Disamping itu, pemkab Tubaba berjanji akan mengutamakan pada tahun depan (2020) akan merenovasi (bedah) rumah Bibit Waluyo.

“Saya disini menyampaikan pesan santun dari Pak Bupati Umar Ahmad untuk Keluarga Pak Bibit, memberikan bantuan sembako dan kursi roda untuk kedua Anak Pak Bibit. Semoga anak tersebut bisa lebih leluasa dengan kursi roda dan bertambah sehat dan bahagia. selain memberikan bantuan, Pak Bupati (Umar Ahmad) berjanji bila tahun depan akan diprioritaskan untuk mendapatkan bedah rumah,” ujar Rasidi kepala Dinas Sosial setempat yang mewakili Bupati Umar Ahmad, Rabu (25/09/2019).

Sementara itu, Bibit Susilo didampingi Camat Gunug Terang menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial. “Begitu pula dengan rasa terima kasih tak terhingga untuk Bapak Bupati Umar Ahmad. Apa yang diberikan di keluarga Saya semoga amal ibadah Bapak Bupati dan Bapak Bapak Dinas di terima Allah S.W.T.,” ujarnya. ( Ahmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *