Tim LSM LIPAN dan Tim LSM FKPK, Laporkan Dugaan Penyalahgunaan Dana BOS di SDN 1 Panaragan Ke Kejari Tuba

Tulang Bawang Barat,(mediafkpk.com)– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara LIPAN bangun koneksi bersama LSM Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi (FKPK), Rabu 16/7/19.

Dalam menyikapi masalah penyalah gunaan Dana Bantuan Oprasi Sekolah (BOS) yang terjadi di SDN 1 Panaragan Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, mulai dari tahun 2017, 2018 dan 2019.

Koneksi yang terbangun antara kedua Tim yang secara bersama dalam Pengumpulan Bukti Ketrangan dari para Dewan guru SDN 1 Panaragan dan Masyarakat yang anaknya sekolah di situ, yang merasa dirugikan oleh Kepala sekolah SDN 1 Panaragan, Erida.

 “Sebagai catatan kami menemukan fakta yang sangat luar biasa banyak dugaan, kerugian negara bahkan masuk dalam kerugian masyarakat,” ujar juru bicara Tim LSM LIPAN, Redia

Menurutnya, Sangat di sayangknya Aprat Pengawas Internal Pemerintah APIP Inspektorat Tulang Bawang Barat yang notabenya sebagai anak dari Badan Pemeriksa Keuangan Pemerintah BPKP, Seakan tutup telinga dan tutup mata, tentunya wajib juga birokrasi ini di pertanyakan tugas dan fungsinya,dalam pengawasan.

“Apapun hasilnya dari apa yang di rasakan oleh masyarakat di sekitar, SDN 1 Panaragan,atas tindakan Kepala Sekolah SDN 1 Panaragan Erida, maka kami dari Tim LSM LIPAN dan LSM FKPK serahkan dan melaporkan kepada Kejaksaan Negri Tuba, atas masalah duga penyalah gunaan Dana Biaya Oprasional Sekolah (BOS) di SDN 1 Panaragan ini yang merugikan keuangan negara,” pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *